Informasi Seputar Strategi Bisnis Dan Peluang Usaha

Jumat, 16 Desember 2016

5 Inspirasi Usaha di Rumah Dengan Modal Kecil Untung Berlimpah

10 Inspirasi Usaha di Rumah Dengan Modal Kecil Untung Berlimpah -  Usaha Rumahan seringkali dipandang sebelah mata oleh beberapa orang, selain kurang menarik bagi beberapa orang banyak yang berpendapat bahwa usaha yang dilakukan dirumah tidak menghasilkan . namun jangan salah , banyak usaha yang dimulai dari rumah / produksi rumahan pun saat ini sangat prospek. bahkan jika dihitung dari pendapatan, banyak yang melampaui skala pabrik . Bagi anda yang ingin memulai usaha dari rumah berikut 10 inspirasi untuk anda . 

1. Peluang Usaha Jualan Pulsa
  • Salah satu usaha yang gampang dilakukan di rumah adalah dengan membuka konter pulsa. Ya, dengan tingkat pengguna smartphone kian meningkat otomatis kebutuhan akan pulsa semakin tinggi. Saya inget dulu, pulsa 5000 itu awet selama satu bulan. Kalau sekarang? 5000 buat sehari saja sudah bisa habis.
  • Apalagi sekarang ini tingkat prenetasi internet semakin tinggi, otomatis kebutuhan pulsa tidak hanya untuk sms dan telpon saja tetapi untuk membeli paket data internet. Sekarang ini kalau kita lihat, orang lebih butuh kuota internet daripada pulsa. Pulsa bisa dikatakan hanya untuk memperpanjang masa aktif hape saja.
  • Apalagi sekarang ini layanan SMS mulai ditinggalkan dengan hadirnya aplikasi-aplikasi pesan instant berbasis data internet. Aplikasi itu antara lain Whatsapp, Line dan BBM. Ketiga aplikasi itu adalah aplikasi instant messaging paling populer di Indonesia. Kelebihan aplikasi chatting berbasis internet ini memang banyak sekali bila dibanding dengan SMS, selain harganya lebih murah (karena pakai kuota internet) kita bisa mengirim gambar, video, lokasi, file, dll dengan sangat mudah.
  • Karena itulah peluang usaha jualan pulsa memang bisa dijadikan alternatif utama untuk membuka usaha rumahan kecil-kecilan. Modalnya pun sebenarnya tidaklah banyak, kita bisa mendeposit pulsa dulu dengan jumlah yang minim, kalau sudah untung kita bisa lipatkan modal kita dari keuntungan tersebut. Dan terus menerus sampai berkembang menjadi konter yang besar.

2. Peluang Usaha Kuliner
  • Usaha kuliner memang tiada matinya, karena memang sejak dahulu kuliner adalah kebutuhan primer yang tidak mungkin bisa dihindari. Ada 3 kebutuhan primer yaitu sandang, papan lan pangan. Nah, kuliner atau makanan ini masuk salah satunya.
  • Usaha kuliner ini sangatlah banyak, mulai dari level kecil-kecilan hingga level yang lebih besar lagi. Untuk awal-awal memang kita bisa menjual kecil-kecilan terlebih dahulu misalkan dengan menjual gorengan, aneka jajanan pasar, dll. Jika kita tidak bisa memasarkannya, kita bisa menitipkan dagangan ke toko-toko atau kantin sekolahan.
  • Jangan salah meskipun kita hanya berjualan gorengan tetapi profit kita bisa jutaan rupiah asal kita dengan sabar menekuni usahanya. Bayangkan saja jika setiap gorengan kita untung Rp 200 saja, sedangkan kita selama seharian penuh dari pagi hingga sore atau malam bisa menjual 1000 gorengan pastilah untung kita sudah sampai Rp 200.000 sehari. Kalau sebulan? Bisa sampai Rp 6.000.000 bukan? Itu baru gorengan saja, saya yakin menjual 1000 gorengan dalam sehari tidaklah sulit, apalagi jika Anda berada di kompleks perkotaan apalagi didekat kampus-kampus yang banyak mahasiswany
  •  Selain jualan gorengan ada peluang usaha buka warung makan. Warung makan memang sangat luas sekali pasarnya, lebih-lebih seperti yang saya bilang tadi kita berada di kompleks kampus. Ada banyak sekali warung-warung makan yang berdiri disana. Mulai dari burjo yang nuka 24 jam, hingga warung-warung masakan rumah lainnya. Di jogja sendiri banyak sekali penduduk-penduduk lokal yang berjualan makanan.
  • Saya yakin meskipun nasinya ambil sendiri (ya prasmanan kebanyakan) mereka pasti tetap untung banyak. Jika satu porsi ambil untung Rp 2.000 saja, jika sehari sudah laku 100 porsi kan sudah untung Rp 200.000 bukan? Kita bisa mencari karyawan untuk membantu berjualan. Sangatlah cukup keuntungan kita untuk menggaji 1-2 karyawan. Hitung-hitung membuka peluang kerja.
  • Selain membuka warung makan, peluang usaha lainnya adalah membuka toko kue. Jika tidak ada modal kita bisa membuat kue berdasarkan pesanan, alias made by order. Saya yakin usaha kue ini tetap laris, meskipun sudah banyak bakery-bakery yang ada tetapi usaha kue rumahan tetap bisa berdiri. Jika di bakery hanya menyediakan kue/roti yang modern saja, kita bisa mengkombinasikan dengan kue modern lengkap dengan kue-kue tradisional alias jajanan pasar.
3. Cucian Motor / Mobil
 
Ini juga jenis bisnis jasa yang tidak butuh banyak modal. Operasional bulanan hanya digunakan untuk bayar listrik, air, dan karyawan.

Dari sisi bisnis, berikut ini keuntungannya:

    Keuntungan Rp5.000 sampai Rp7.000 per motor
    Keuntungan Rp10.000 sampai Rp14.000 per mobil
  • Kalau kamu punya tempat yang strategis, kamu bisa peroleh 40 motor dan 10 mobil per hari. Artinya secara rata-rata kamu akan mendapat profit Rp420.000 per hari atau 12.600.000 per bulan.
  • Katakanlah untuk membayar 4 karyawan masing-masing Rp1.200.000, air, dan listrik. Total operasional 6 juta. Kamu masih punya untung sekitar 6 juta 
4. Jasa Laundry
  • Usaha laundry ini harus dilakukan dengan pernuh pertimbangan. Seperti misalnya rumah kamu berada di kawasan yang seperti apa. Paling cocok buka usaha laundry di kawasan kampus, pesantren, perkantoran, dan perumahan elit
Ternyata untuk modal tidak terlalu besar, hanya butuh sekitar 6 sampai 7 juta saja.

MODAL
  1. Membuat Spanduk dengan Panjang 1,5m x 1 Meter : Rp. 30.000
  2. Neraca Digital Atau Timbangan 15 kg: Rp. 50.000
  3. Barang barang Administrasi (Bulpoin, Buku nota, Kertas laporan kas, kertas karbon Hitam, buku NOte, Sebuah dispenser selotip + isi selotip, Aneka isi staples, dan Lainya): Rp. 100.000
  4. Perlengkapan Tag Gun + Tag Pin 1 box + Kain Keras 1 meter: Rp. 30.000
  5. Mesin Cuci Biasa: Rp. 2.200.000 ( ini Silakan disesuaikan )
  6. Peralatan nyuci Sikat Baju + Sprayer + Selang sekitar 10 m: Rp. 90.000
  7. Aneka Pendukung cucian ( Detergen + pewangi Dan Lainya ) : Rp. 50.000
  8. Ember Bak besar 3 buah: Rp. 50.000.
  9. Hanger Plastik Sebanyak 2 gross ditambah Jepitan Baju: Rp. 100.000
  10. Setrika 1 buah + Alas gosok + Terminal + Kabel: Rp. 100.000
  11. Rak besi Bentuk siku komplit: Rp. 200.000
  12.  Gaji Untuk 1 orang Pegawai: Rp. 500.000/bulan
  • Rata-rata per hari jika lokasi kamu berada di tempat yang strategis, bisa mendatangkan transaksi sampai 50kg per hari. Jika per kilogramnya kamu ambil profit Rp4.000, maka dalam sehari, kamu punya potensi keuntungan sebesar Rp200.000 atau Rp6.000.000 dalam 1 bulan.
5. Jualan Jus Buah

  • Sesuai dengan namanya, jus buah pastinya dibuat dengan tangan atau mesin yang kemudian dilumatkan menjadi cairan saripati dari buah-buahan yang dilumat tadi untuk diminum. Tentu saja khasiat yang didapat sama dengan makan buah biasa. Bedanya ini diminum bukan dimakan itu saja.
  • Karena setiap orang ingin hidup sehat, maka mengkonsumsi buah adalah solusi yang paling gampang. Tetapi terkadang ada orang yang ingin cara mengkonsumsi buahnya dengan cara lain, yaitu dengan dibuat jus. Terkadang juga ada orang yang ingin praktis dalam mengkonsumsi jus buah, maka solusi yang paling mudah adalah dengan membeli jus buah.
  • Karena kebutuhan akan kesehatan cukup tinggi, maka dengan berjualan jus buah akan membuka peluang bagi kamu untuk dapat mendapatkan penghasilan tambahan. Kamu cukup membutuhkan kulkas untuk menyimpan es dan beberapa buah yang bisa dimasukkan kedalam kulkas (karena tidak semua buah bisa dimasukkan ke kulkas) dan tentu saja blender.

Demikianlah uraian lengkap mengenai 5 Inspirasi Usaha di Rumah Dengan Modal Kecil Untung Berlimpah .  Kunjungi informasi lainya seperti 5 Peluang Usaha Modal Kecil Untuk Pemula . Terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Inspirasi Usaha di Rumah Dengan Modal Kecil Untung Berlimpah

0 komentar:

Poskan Komentar